Saturday, February 28, 2015

Penemuan Bongkahan Batu Giok Kebumen


Baru baru ini Kita dihebohkan dengan adanya penemuan batu giok di yang di prediksi memiliki berat seberat 20ton. Penemuan batu giok tersebet masih berupa bongkahan dan kabarnya peneliti batu mulia dari Pusat Sumber Daya Geologi (PSDG) akan segera meneliti temuan batu giok di Nagan Raya aceh tersebut untuk memastikan kebenaran dan keaslian bongkahan batu seberat 20ton tersebut. Diduga batu giok tese berjenis NEPHRITE. Dari hasil penelitian nantinya akan dapat di ketahui keaslian dan kadar kekerasan batu seberat 20ton yang berpotensi masih adakah bongkahan-bongkahan batu giok yang lain di Nagan Raya Aceh dan sekitarnya.


Berbeda dengan penemuan di aceh yang beratnya di prediksi mencapai 20ton, di Kebumen juga di temukan bongkahan batu giok jawa yang di prediksi memiliki berat sekitar 80 kilogram. Bongkahan batu giok jawa seberat 80 kilogram tersebut di miliki oleh SURATMAN (52th) warga dari dukuh Kogokbaning, Desa Wonotirto, Kecamatan Karanggayam, Kabupaten KEBUMEN. Sejumlah orang sudah banyak yang mengajukan penawaran kepada bapak Suratman (52th), namun belum ada kecocokan harga yang tepat. "ujar Suratman (52th) yang memastikan batu giok milikya asli dari kebumen."


Batu akik dari kebumen yang terkenal dengan batu akik LUK ULO memang semakin meningkat popularitasnya di kalangan pecinta batu akik. Mungkin ini di sebabkan karena banyaknya para pemburu batu akik LUK ULO dan semakin langka untuk mendapatkan batuan jenis ini. Menurut para penghobi batu akik, Batu akik LuK ULO ini memiliki tingkat kekerasan yang sangat tinggi, tidak mudah usang dan akan terlihat selalu mengkilap dibanding dengan batu akik jenis lainnya. Harga batu akik LUK ULO pun ber fariasi mulay dari puluha, ratusa, hingga jutaan rupiah tergantung motif dan tingkat kekerasan batu tersebut. Anda tertarik untuk memilikinya..???


Artikel Terkait :

3 comments:

  1. saya yakin blog agan pasti rame, karena indonesia memang sedang rame dan tren batu, tak ketinggalan batu giok. namun banyak orang yang belum tahu khasiat batu giok dan bagaimana cara mendapatkan khasiat batu giok yang sesungguhnya.
    karena minuman berenergi itulah banyak orang yang menggunakan aksesoris giok seperti gelang giok dan lain sebagainya, namun tidak merasakan apapun, inilah rahasi yang tidak semua orang tahu dan bisa mendapatkannya.
    jika anda juga ingin tahu cara mendapatkan khasiatnya dengan benar
    silakan klik DISINI>> BATU GIOK

    ReplyDelete