Wednesday, December 31, 2014

Tips merawat batu akik


     Selain Cara membuat batu akik, Cara membuat alat pengrajin batu akik, dan Cara mengkilapkan batu akik, Kali ini kenyaen akan berbagi tips cara sederhana merawat batu akik.

     Merawat Batu akik memang penting demi menjaga keindahan, kecantikan, bahkan hingga kerusakan dari batu akik tersebut. Bahkan Jika anda seorang pebisnis batu akik, Merawat batu akik bisa menghindari anda dari kerugian-kerugian yang di sebabkan karena kerusakan batu akik. Untuk mencegah haltersebut, anda cukup meLuangkan waktu sebentar untuk memberikan perawatan kepada batu akik tersebut di waktu-waktu tertentu :


  • Ketika Tidur disarankan untuk tidak memakai Cincin Batu akik. ini untuk menghindari dari goresan bahkan melukai anda ketika aktifitas yang tidak disadari sewaktu tidur.
  • Lepas dan Simpanlah ketika anda akan melakukan aktifitas yang berhubungan dengan alat kimia, kosmetik serta saat kerja keras yang dapat menimbulkan kerusakan dari tekstur bentuk ataupun warna dari batu akik tersebut. 
  • Bersihkan batu akik dengan mencucinya menggunakan air sabun, gosok dengan lembut, bilas dengan air hangat, bersihkan dengan tisue. di usahakan ini dilakukan secara teratur 1bulan sekali.
  • jika sudah terlanjur terdapat goresan, segera bawalah ke tempat pembuatat batu akik yang lebih profesional.






     Sekian : Tips sederhana merawat batu akik dari alam, semoga bisa menambah wawasan bagi kita semua....

2 comments: